Ide Hadiah untuk Sahabat yang Hendak Berpisah Dengan Kita

Deskripsi singkat: Inilah beberapa ide hadiah yang dapat diberikan kepada sahabat yang akan berpisah dengan Anda.


Ide Hadiah untuk Sahabat yang Hendak Berpisah Dengan Kita

Baca juga :

Memiliki seorang sahabat atau bahkan beberapa sahabat memang menyenangkan. Saking dekatnya Anda bahkan jadi seperti saudara kandung yang selalu bersama kemana-mana. Namun masa-masa bahagia tersebut seiring berjalannya waktu akan berakhir juga saat orang sudah tumbuh dewasa.

Salah satu di antara Anda pasti akan pindah keluar kota atau luar negeri baik untuk kuliah atau bekerja. Berpisah dengan sahabat yang selama bertahun-tahun begitu dekat dengan hidup kita tentu menjadi momen yang menyedihkan dan mengharukan.

Lalu bagaimana caranya agar keadaan ini tidak membuat kita jadi kehilangan semangat dalam menjalani keseharian. Simak ulasannya.

Mengatasi rasa sedih saat berpisah dengan sahabat

Tak ada yang mengatakan bahwa mengatasi rasa sepi saat berpisah dengan sahabat merupakan hal yang mudah. Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang dapat kamu coba berikut ini.

1. Semua yang terjadi pasti ada alasannya dan mungkin saja kepindahan sahabat karena berbagai alasan akan membawa hikmah yang luar biasa baik pada hidup Anda atau pun dia. Mungkin saja setelah Anda sedikit demi sedikit mulai tidak merasa sedih lagi akan ada orang-orang baru yang datang sehingga pergaulan Anda semakin luas. Anda juga jadi mempunyai lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri karena berkenalan dengan hal-hal yang baru dan menyenangkan. Selain banyak hikmah yang dapat dipetik, Anda juga pastinya akan bertumbuh menjadi pribadi yang semakin tangguh.

2. Selain mempunyai dampak positif, mungkin saja persahabatan Anda juga memiliki dampak negatif yang selama ini kurang disadari. Bukan berarti Anda harus mengingat-ingat sisi kurang baik dari sahabat. Mungkin saja dengan berpisah dengan sahabat yang baik tapi hobby begadang, senang shopping, atau gemar bergosip dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Pertimbangkan hal ini  sebagai salah satu hikmah dari perpisahan dengan sahabat.

3. Bisa jadi perpisahan ini akan membentuk Anda untuk menjadi pribadi yang mandiri karena mulai saat ini harus melakukan segala sesuatunya seorang diri. Anda juga akan belajar mengatasi permasalahan Anda sendiri tanpa perlu curhat panjang lebar dulu kepada sahabat.

4. Daripada terus-menerus meratapi nasib karena sahabat harus memulai hidupnya yang baru, sekarang saatnya untuk Anda untuk bertemu dengan orang-orang yang baru. Keluarlah dari comfort zone Anda, ikutlah komunitas atau club yang sejak dulu ingin Anda coba. Lakukan hobby baru dan berkenalan dengan orang-orang yang mempunyai kesamaan minat dengan Anda. Pelajari banyak hal  dan berbaurlah dengan teman-teman baru Anda.

Memilih hadiah perpisahan untuk sahabat

Baca juga :

Jangan terus-menerus sedih atas keadaan ini  agar sahabat yang Anda sayangi tidak turut hilang semangat. Bagaimana kalau Anda dan teman-teman dekat yang lain merancang pesta kecil untuknya di tempat nongkrong favorit atau di rumah salah satu dari geng Anda. Berikan hadiah kenangan yang akan terus membuat sahabat Anda teringat kepada Anda.
Berikut referensinya :

Tas
Sumber gambar : pinterest.com

Barang ini tentu saja akan sangat dibutuhkan sahabat Anda karena dia harus membawa barang yang cukup  banyak. Tas traveling, ransel, atau koper bisa menjadi ide kado perpisahan yang menarik. Belikan sahabat Anda ransel yang dapat memuat banyak barang, atau duffel bag multi fungsi yang juga bisa dibawa berolahraga. Tas lipat dengan desain yang menarik juga bisa menjadi pilihan terutama yang dapat dilipat hingga menjadi kecil.

Bantal bepergian
Sumber gambar : sea.banggood.com

Travel pillow ada yang berupa bantal tiup atau bantal busa untuk mengganjal leher saat harus melewati perjalanan naik kereta atau pesawat berjam-jam. Dengan hadiah dari Anda tersebut dia akan dapat berisitirahat  dalam perjalanan tanpa sakit punggung atau leher.

Tripod mini atau selfie stick
Sumber gambar : amazon.com

Di kota atau Negara yang akan dikunjungi sahabat nantinya tentu dia akan menemukan banyak hal baru yang sayang kalau tidak diabadikan. Perangkat tersebut akan membantu sahabat Anda untuk mengambil foto saat  sendirian dan mintalah untuk mengirimkan hasilnya kepada Anda.

Kalender
Sumber gambar :  Anchorpointe Graphics

Bukan sembarang kalender melainkan kalender custom unik yang tidak dapat dibeli dimana pun. Gunakan foto-foto Anda berdua atau saat mengalami momen-momen seru bersama teman-teman dekat yang lain. Anda juga dapat menambahkan foto selebritis idolanya, quote favorit Anda berdua, kalimat atau pesan dari Anda untuk sahabat, serta pengingat tentang hari ulangtahun teman-teman dekat Anda dan sahabat. Bisa juga dibuatkan sebuah mozaik foto yang tentunya menjadi unik, memorable. Harganya memang murah tapi pasti sahabat Anda akan dengan senang hati memasangnya di tempat tinggal barunya.

Mug
Sumber gambar : fimela.com

Ide berikutnya adalah mug dengan gambar landmark atau tempat wisata ikonik kampung halaman Anda. Mug tersebut tentu akan mengingatkannya pada kota yang menjadi rumahnya dan bisa menjadi penghibur saat dia menggunakannya untuk minum teh setelah menjalani hari-hari yang panjang dan melelahkan di kampus atau kantor.

Terrarium


Sumber gambar : classbento

Hadiah ini bisa menjadi dekorasi yang cantik untuk rumah baru sahabat Anda. terrarium adalah semacam taman mini lengkap dengan tumbuh-tumbuhan yang dibuat dalam wadah kaca seperti stoples atau kotak kaca. Kado ini akan cocok bila sahabat Anda adalah orang yang menyukai suasana alami atau dekat dengan alam.

Book set
Sumber gambar : Thework

Koleksi beberapa seri buku cocok untuk sahabat yang kutu buku, misalnya trilogy Lord of The Ring, Harry Potter, atau Habibie The Series. Pastikan saja book set yang Anda hadiahkan memang benar-benar sesuai dengan genre buku yang selama ini menjadi minatnya. Tentu tak sulit mendapatkan informasi tersebut, bukan?

Passport Holder
Sumber gambar : Shinola

Produk ini akan sangat membantu mereka yang bepergian keluar negeri agar dokumen-dokumen yang dibutuhkan selama di perjalanan tetap rapi dan terorganisir. Tak sulit untuk mendapatkan dompet passport ini dan Anda bisa memilih yang berkantong banyak plus ritsleting untuk menyimpan berbagai benda lainnya. Jangan lupa memilih passport holder yang dilengkapi tali yang dapat dikalungkan di leher agar tetap praktis sekaligus nyaman.

Syal
Sumber gamar : AliExpress

Hadiah ini bisa untuk sahabat pria atau pun wanita karena fungsinya sangat beragam, yaitu penutup bahu dan kepala, memberi kehangatan kepada leher terhadap hawa dingin, hingga menutup hidung dan mulut dari polusi.

Jaket
Sumber gambar : youtube.com

Jaket hangat akan sangat berguna bila sahabat Anda akan pindah ke Negara 4 musim. Harganya memang mahal tapi Anda dapat mengingatkan sahabat akan kehangatan pertemanan kalian dengan jaket tersebut. sebaiknya memilih bahan yang tak terlalu tebal namun tetap nyaman dipakai dan memberi kehangatan pastinya.

Album foto atau digital frame
Sumber gambar: Notonthehighstreet

Kumpulkan foto-foto unik dan konyol saat tengah mengalami masa-masa yang indah bersama, misalnya saat  traveling, foto lama saat mengikuti perkemahan Pramuka di sekolah, hari ulang tahu, dan sebagainya. Masukkan foto-foto tersebut dalam album foto atau digital frame sehingga saat di negeri orang nanti sahabat Anda bisa mengingat kembali teman-temannya serta momen indah kalian.

Nah, semoga informasi tentang hadiah/kado buat perpisahan sahabat di atas bisa menjadi referensi berguna bagi Anda.

Blog, Updated at: 00:49

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

IBX5B85F54AE2C1E

NEWS

.

Wikipedia

Search results

Popular Posts

Berita terbaru